menu melayang

Selasa, 08 Agustus 2023

Apa itu Turbin Ventilator Rumah


Turbin ventilator rumah merupakan exhaust fan atau roof fan yang berguna untuk menghisap udara panas, debu, serta sebagai sirkulasi udara. Bentuk turbin ventilator ini seperti kubah dengan sirip melingkar.

Pemasangan turbin ventilator biasanya berada di atap-atap rumah atau gedung. Sering dikenal juga wind catcher, turbin ventilator rumah ini menggunakan sifat angin yaitu menarik udara panas bertekanan tinggi di dalam rumah kemudian menghembuskannya di sekitar turbin melalui sirip-siripnya.
Angin yang berhembus, kemudian ditangkap sirip dan dialirkan ke dalam ruangan, sehingga membuat udara yang terjebak di plafon keluar dari rongga atap. Maka dari itu, sirkulasi udara lebih maksimal dan rumah ‘bernapas’ lebih leluasa, baik di musim kemarau maupun musim hujan.
Turbin ventilator rumah tak menggunakan listrik serta berputar otomatis dengan embusan angin. Alat ini juga bisa berputar, karena perbedaan tekanan udara di dalam dan di luar ruangan, dimana secara alamiah udara panas di dalam ruangan akan mengalir dan menekan keluar melalui sirip-sirip turbin.
Nah, Anda sudah mengetahui cara kerja turbin ventilator rumah yang membuat sirkulasi udara lebih baik. Apabila Anda sedang mencari hunian dengan ventilasi udara yang baik, berikut listing hunian rumah di Semarang dibawah Rp 1 miliar yang cocok untuk Anda.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Pasang dan Jual Turbin Ventilator Cyclone

Cari Artikel