menu melayang

Selasa, 15 Agustus 2023

4 KEUNGGULAN TURBIN VENTILATOR UNTUK MENYERAP PANAS


Kalau Anda tinggal di daerah dataran tinggi, pasti akan sering menemukan ventilasi di setiap atap rumah. Ventilasi itu berwarna silver dengan bentuk seperti kubah yang disebut turbin ventilator. Keunggulan turbin ventilator tentu saja lebih banyak dibandingkan dengan ventilator lainnya.

Turbin ventilator sendiri merupakan exhaust fan yang fungsinya untuk menyerap udara panas, debu, dan menjaga sirkulasi udara. Turbin ini akan memanfaatkan angin untuk menarik udara panas bertekanan tinggi dari dalam rumah. Kemudian menghembuskannya ke luar ruangan melalui sirip-siripnya.

KEUNGGULAN TURBIN VENTILATOR

urbin ventilator mempunyai beberapa keunggulan dibandingkan dengan ventilator lainnya. Berikut ini adalah beberapa keunggulan turbin ventilator yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membelinya.

1. RAMAH LINGKUNGAN

Seperti sudah kami singgung sebelumnya bahwa turbin ventilator memanfaatkan angin untuk menyerap udara panas di dalam ruangan. Kemudian udara panas tersebut akan dikeluarkan melalui sirip-sirip turbin.

Secara tidak langsung bahwa turbin ventilator sangat ramah lingkungan karena memanfaatkan energi alami berupa angin. Tidak seperti exhaust fan lainnya yang memanfaatkan energi listrik yang tidak ramah lingkungan.

Turbin ventilator terbuat dari material stainless steel yang kekuatannya tidak perlu diragukan lagi. Material ini sangat kuat terhadap perubahan suhu dan cuaca yang ekstrim. Jadi sangat cocok untuk dipasang di atap rumah.

2. HEMAT LISTRIK

Ketika menggunakan turbin ventilator, Anda tidak perlu menggunakan listrik supaya alat itu bisa bekerja. Secara tidak langsung Anda bisa menghemat penggunaan listrik dan tidak perlu mengeluarkan lebih banyak uang.

Menariknya lagi, turbin ventilator bisa dapat bekerja selama 24 jam non stop selama masih ada angin. Bayangkan betapa borosnya jika Anda menggunakan energi listrik? Anda pasti bakal kebobolan ketika bayar listrik.

Namun sebelumnya perlu Anda ketahui bahwa penggunaan turbin ventilator kurang cocok untuk rumah yang berada di lingkungan padar. Intinya rumah yang berada di kawasan yang tidak ada anginnya tidak coock. Karena turbin akan bekerja ketika ada angin.

3. PEMASANGAN SANGAT MUDAH

Meskipun dipasang di atap rumah, namun ternyata proses pemasangan turbin ventilator sangatlah mudah. Sebenarnya Anda tidak harus memasang turbin di atap rumah. Anda juga bisa memasangnya di bagian pinggir rumah atau sisi lainnya.

Namun yang perlu Anda perhatikan adalah memastikan kalau turbin terkena angin. Karena dengan angin inilah turbin ventilator bisa bekerja dengan maksimal.

Namun pada proses pemasangannya harus Anda perhatikan dan tidak boleh dilakukan sembarangan. Karena turbin harus bertumpu pada rangka atap, Anda harus mengikatnya dengan sekrup supaya sangat kokoh.

Jika tidak mengikatnya dengan tidak benar, maka turbin ventilator bisa saja copot dan mengalami kerusakan. Jadi pastikan untuk membelinya di toko yang jual turbin ventilator lengkap dengan jasa instalasinya.

4. UDARA DI RUMAH LEBIH SEGAR

Turbin ventilator memang didesain khusus untuk mengatasi panas yang ada di dalam rumah. Karena nantinya udara panas dari dalam rumah akan diserap oleh turbin ventilator dan dikeluarkan ke lingkungan luar.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Pasang dan Jual Turbin Ventilator Cyclone

Cari Artikel